IDOM MELAWI PERDULI SESAMA

0
62

Melawi inspirasikapuas.com

Kemarau selama bulan Agustus dan September 2019, mempengaruhi kesehatan masyarakat di kabupaten Melawi, kami “IDOM” merasa perlu berbagi walaupun tidak mampu berbuat banyak, keperdulian kami mudah-mudahan ber manfaat.

Pengaruh kabut asap di kalimantan barat khusus nya di kabupaten  Melawi selama musim kemarau yang berkepanjangan, berikat mengganggu kesehatan masyarakat. Akibat kabut asap tersebut banyak masyarakat terserang batuk, sesak  nafas dan penyakit lainnya.

Ikatan Dayak Olah Molahui Kabupaten Melawi  [IDOM] di ketuai Antonius clery Hitler, merasa perlu berbagi terhadap sesama dengan membagi bagi masker penutup mulut dan hidung. Sekretaris  IDOM kabupaten Melawi, Sumadi,S.Ap, waktu bertemu dengan wartawan media ini di Nanga Pinoh saaat di kompirmasi terkait pembagian Masker, menuturkan; kami masyarakat ikatan dayak Olahan Molohui Kabupaten Melawi, merasa terpanggil berbagi kepada masyarakat walaupun tidak seberapa, hanya membagi bagikan masker, karena kami rasa sangat perlu masker mengurangi pengaruh hawa buruk saat ini, Pembagian masker tersebut di kami berikan di wilayah nanga Pinoh tepatnya di bundaran Tugu Apang Semangai, kepada orang yang sedang melintas kamis tanggal 12/9/2019. Kebetulan area tersebut rambo lalulintas lampu merah, maka pas waktu lampu merah kami gunakan waktu tepat untuk memberikan kepada masyarakat khusus nya kepada para pengendara ber motor, jelas nya.

Sumadi, menambah kan, Pengaruh Kabut ini, selama dua Minggu terakhir ini, sangat ber potensi mengganggu kesehatan. Selain menyerang pernapasan dan ber akibat batuk, pilek, juga mengganggu pengelihatan, terasa mata mengalami pedas dan berair. Maka perlu kita meminalisir pengarauh hawa buruk seperti ini dengan menggunakan masker. Masker yang kami bagikan sebanyak ribuan. Mudah-mudahan ini berguna bagi masyarakat, imbuh nya. [pangaribuan].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here