PANJI “KELUARGA BASIS GENERASI”.

0
58

Melawi.inspirasikapuas.com

Keluarga adalah Basis generasi  dibentuk menjadi harapan  bangsa ke depan. Keluarga bagian dari anak di mana di dalam kesatuan yang memounya bagian Msung masing. ayah dan Ibu, membentuk karakter anak serta merawat dan mendidik di tengah-tengah keluarga menjadi manusia berguna baik itu di dalam lingkungan keluarga maupun di masyarakat, bangsa dan negara. Anak harus menyadari bagaimana cara hidup, di antaranya, patuh terhadap orang tua, menempatkan diri di jalan kebenaran. Menjadi pribadi berkualitas, berkarakter, tangguh. Generasi kita harus mampu menciptakan menjadi generasi yang di butuhkan keluarga, negara dan bangsa. Komitmen, berjuang dan bekerja keras ter khusus di bidang pendidikan.

Ini di sampaikan Bupati Kabupaten Melawi Panji,S.Sos, waktu menghadiri Harganas dan Hari anak Nasional di Pandopo Rumah Jabatan Bupati Melawi Rabu tanggal 4/9/2019. Panji, menambahkan, sebagai pemerintah, saya berkomitmen, memperhatikan anak-anak kita di Kabupaten Melawi. Dan saya berharap, masukan maupun inovasi-inovasi dari semua pihak khusus nya dari OPD, Kab.Melawi mengambil bagian demi kemajuan anak-anak kita. Untuk mencapai kesempurnaan anak, tentu kami juga meminta masukan dari pemerintah pusat dan pemerintah Provinsi, karena semua unsur harus terlibat untuk mencapai target mencerdaskan generasi bangsa. Kekerasan terhadap anak, pengaruh Narkoba dan sejenis nya dan apa yang menjadi penghambat pertumbuhan generasi kita harus menjadi tugas pemerintah dan bangsa. Membentuk karakter atau mencerdaskan anak, harus dibekali pendidikan, kesehatan, kenyamanan mengenyam pendidikan, kualitas, kuantitas, didik mendidik. Dan yang paling penting juga pendidikan moral dan pembinaan melalui agama.

Melalui Harganas Nasional ke  XXVI tahun 2019, mengajak semua pihak, BKKBN, Stakeholder, serta lapisan masyarakat, berpartisipsifas aktif ,menjamin hak-hak anak.

Ada empat katria membimbing anak. pertama; meluangkan waktu dengan anak berkumpul dan berdiskusi bersama keluarga. tanpa disibukkan gawai elektronik, kedua, berinteraksi, dan bercekraman erat, Ketiga memperdayakan semua keluarga memanfaatkan potensi yang ada, supaya tidak tergantung kepada pihak lain. Ke empat; keluarga perduli dan berbagi, serta perduli terhadap orang lain dan lingkungan.

Harganas bertujuan secara umum, meningkat peran serta pemerintah, mitra kerja, swasta,dan masyarakat. Meliputi, agama, sosial, budaya, cinta kasih perlindungan reproduksi, sosial ekonomi, serta pendidikan dan lingkungan, jelas Panji. Acara ini dihadiri ketua TP PKK Kab.Melawi serta anggota, dan rombongan kepala BKKN Provinsi Kal Bar, Kusmana, dan anak-anak utusan dari anak-anak sekolah se Kabupaten Melawi. [pangaribuan].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here