PILKADA SERENTAK, DIHELAT TANGGAL 23 SEPTEMBER 2020.

0
54

Calon kepala Daerah Petahana tidak harus mundur kalau tidak mencalonkan diri di daerah lain sesuai dengan ketentuan UU nomor 10 pasal 7 ayat 2 poin[ huruf] 0, Setiap kepala daerah dan wakil kepala Daerah, yang mencalonkan diri di daerah lain sejak ditetapkan sebagai calon harus berhenti dari jabatan nya. Selanjutnya, pasal 70 ayat 3 UU Pilkada, dikatakan bahwa; kepala Daerah tersebut harus cuti selama kampanye dan tidak boleh menggunakan Fasilitas Negara selama menjalankan kompanye. artinya kalau di daerah tempat tugas nya tidak perlu mundur tapi cuti selama kampanye, bukan sejak di tetapkan paslon. kutipan anggota DPR komisi II F-PDIP periode 2014 -2019, komaruddin Watubun.

Melawi inspirasikapuas.com

Pemilihan umum kepala Daerah [PILKADA] serentak di seluruh Indonesia daerah yang menyelenggarakan PILKADA, dihelat tgl 23/11/2020. Sedangkan untuk pencalonan, Cagub/cawagub, Cabup/cawabup. walikota di mulai tanggal 16-18 juni 2020, sesuai keputusan KPU Pusat yang sudah kami terima di daerah, terang Ketua KPU kabupaten Melawi Dedi Suparjo, waktu di konfirmasi wartawan media ini selasa tanggal 22/10/2019. Tahapan kegiatan KPU Pemilukada di Kabupaten Melawi dalam waktu dekat ini sudah dilaksanakan, diantaranya: pembentukan edhock PPK. Tanggal 26 Oktober 2019  kami melaksanakan rapat internal menentukan syarat minimal dukungan untuk calon perseorangan dan sebaran nya, imbuh nya. Dedi mengatakan, tanggal 1 /10/2019 kami sudah menandatangani perjanjian hibah Daerah {NPHD} untuk memastikan ketersediaan anggaran Pilkada dari Provinsi dan Kabupaten/kota. Anggaran pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Melawi sudah di setujui Pemerintah kabupaten Melawi, artinya untuk pasangan dimaksud atau pasangan calon kepala daerah tanggal        8/juli 2020. Selanjutan tahapan kampanye di tentukan stard tanggal 11-juli-19 september 2020.

Peraturan yang kita berlakukan masih uu nomor 10/2016 tentang UU KPU pemilukada, belum ada UU pengganti sampai sekarang, kalau pun ada aturan terbaru tentu kami akan sosialisasikan ke masyarakat dan ke Parpol, terang Dedi Suparjo. [pangaribuan].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here