PRESTASI PDAM MELAWI, AGUS, BESAR PELUANG , Panji,tertarik program produksi Air Minum Kemasan,di kelola PDAM Melawi. Program ini menjadi aset dan omset menaikkan PAD.

0
143

Melawi inpirasikapuas.com

Bupati Kabupaten Melawi. Perkembangan PDAM Tirta Kabupaten Melawi, di dukung Fakta dan data di lapangan, bukan hanya sekedar surat laporan atau ngomongan tapi dirasakan masyarakat atau pelanggan. Trobosan Inovasi yang dilakukan  pihak Managemen PDAM menjadi bukti hidup perkembangan PDAM selama tiga tahun terakhir. Saya menilai ini bukan hanya berdasarkan laporan Administrasi tapi lebih melihat implementasi nya. Dan saya mendengar dari hasil laporan masyarakat atau pelanggan secara langsung. Prestasi pencapaian PDAM Tirta Melawi, menunjukkan kerja sama antara Direktur dan karyawan berjalan dengan baik. Pelayanan terhadap pelanggan semakin meningkat. Salah satu bukti adanya peningkatan pelayanan yang baru-baru selama musim kemarau aliran air bersih ke pelanggan berjalan lancar, yang pada umum nya pada musim kemarau aliran PDAM sering mengalami kendala yang sangat potensial. Selama empat tahun ini dari tahun 2015- 2019 kendala tersebut makin membaik. *Pendapatan keuangan PDAM terus meningkat, dan manegemen keuangan dari hasil audit BPK, selama tiga tahun terakhir ini menyandang Predikat WTP. Maka tidak menutup kemungkinan Direktur PDAM Tirta Kabupaten Melawi, yang sekarang [Agus Darius] kembali di lantik menjadi  direktur PDAM Tirta Kabupaten Melawi periode lanjutan. Mungkin bisa saya lantik dalam waktu beberapa hari ke depan, jelas Bupati Kabupaten Melawi Panji,S.Sos, pada waktu menghadiri Ulang Tahun PDAM Tirta Melawi, selasa tanggal 8/10/2019 di AULA kantor PDAM tersebut. Pengangkatan kembali Direktur PDAM, di dasari PP nomor 54/2017 pasal 58, berbunyi; ketika dianggap baik sukses menjalankan tugas boleh di perpanjang satu kali lagi masa jabatan. Kemudian di pasal 61 dikatakan apabila memiliki ke khususkan atau sesuatu bersifat khusus maka bisa di perpanjang tiga kali masa jabatan. Maka berdasarkan PP tersebut saya mempunyai penilaian kriteria pengangkatan. Pertama waktu yang berjalan, jumlah pelanggan, ketiga prestasi yang di capai, masalah prestasi menurut data yang saya kaji, laporan PDAM sangat jujur, ada turun naik nya, bukan hanya peningkatan prestasinya yang di tampilkan tapi secara penurunan pun masuk dalam data. Selanjutnya meminat menegemen sesama kayawawan, Agus kategori ber kemampuan, jelas Panji.

Dalam kesempatan hari itu juga, Direktur PDAM Kabupaten Melawi, Agus Darius,SH, pada umur tahun ke -12 PDAM Kabupaten Melawi selama empat tahun ini, kami merasakan dukungan dan motivasi pemerintah kabupaten Melawi komfrenhenshif. Dan Bapak Bupati Panji,S,Sos, selama saya memimpin PDAM ini tidak pernah intervensi kebijakan saya. Bupati lebih mendorong kami supaya terus bekerja dengan tulus, dan kerja, kerja, kerja serta berkarya, sehingga dapat dirasakan masyarakat hasil kerja kita. Kami setiap musim dan setiap bulan selalu berkoordinasi dengan Pak Bupati, termasuk masalah menegemen, langkah yang di ambil dan masalah keuangan, kami sepakati, Puji Tuhan, setiap kesepakatan yang kami setujui bersama PDAM mampu mencapai target rata-rata 90%. Disela laporan, Agus, menyampaikan; berdasarkan audit BPKP. harga pokok PDAM mencapai 10,000 [sepuluh ribu] dengan jumlah pelanggan mencapai delapan ribu. Sementara, harga jual kita kepada pelanggan, berkisar di angka 5000, berdasarkan data tersebut pelanggan masyarakat di subsidi oleh pemerintah daerah kabupaten Melawi sebesar 5000/kubik. Maka kami minta maaf kepada pemerintah tidak mampu menambah kontubusi PAD sesuai yang di harapkan, jelas Agus. [pangaribuan]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here